SOLOPOS.COM - Alessandro Nesta, Rui Costa, Gennaro Gattuso, dan Hidetoshi Nakata. ist/dok

Solopos.com, JAKARTA — Setiap orang punya jagoan dan prediksi masing-masing siapa yang bakal mnjadi juara pada Piala Dunia 2014 Brasil. Namun empat mantan pesepakbola top Alessandro Nesta, Rui Costa, Gennaro Gattuso, dan Hidetoshi Nakata ini kompak menjagokan Brasil sebagai juara.

Empat sosok tersebut, yang sedang menyambangi Jakarta bersama rombongan pemain legendaris lainnya dalam rangka ‘Football Legends 2014’, masing-masing punya opini. Tetapi nama tuan rumah Brasil kompak mereka sebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Italia karena tampil di Brasil dengan kondisi cuaca panas. Makanya saya pikir Brasil atau Argentina akan ke luar sebagai juara. Tapi mungkin Brasil lebih berpeluang meraih juara,” nilai Gattuso yang punya 73 caps bersama Gli Azzurri pada periode 2000–2010.

“Sangat sulit tampil di Piala Dunia dan prediksi saya Brasil bisa jadi juara,” timpal Nesta, mantan pemain timnas Italia lainnya yang punya 78 caps dalam kurun waktu 1996–2006.

Sedangkan mantan playmaker timnas Portugal periode 1993–2004, Rui Costa, menilai Cristiano Ronaldo cs bisa tampil impresif di Brasil. Namun, ia juga punya tiga tim favorit lain.

“Melihat tim Portugal, mereka bisa saja tampil bagus di Piala Dunia nanti. Namun Jerman, Brasil, dan Spanyol merupakan tim kuat untuk meraih gelar juara,” sebut pencatat 94 caps untuk timnas Portugal tersebut.

Sementara itu Nakata juga ikut menyebut nama Brasil sebagai unggulan terdepan musim panas nanti. Lantas bagaimana dengan kans timnas Jepang yang pernah ia bela pada 1997–2006?

“Untuk peluang Jepang di Piala Dunia, saya pikir mereka punya kesempatan karena saat ini sepakbola Asia sudah semakin bagus. Saya harap Jepang bisa meraih hasil lebih baik dibandingkan ketika Piala Dunia di Afrika Selatan. Mengenai negara lain, mungkin beberapanya ada yang berpeluang seperti Spanyol, misalnya. Tapi prediksi saya, Brasil yang akan meraih gelar juara,” ulas Nakata. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya