SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

TOKYO– Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Jepang pada putaran pertama Piala Davis Grup I Zona Asia/Oseania 2013 di Ariake Coliseum Tokyo, Jepang, Jumat (1/2/2013).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilansir situs resmi Piala Davis di Daviscup.com, Indonesia tertinggal setelah dua petenis tunggal putranya takluk secara beruntun atas wakil Jepang.

Di partai pembuka, Christopher ‘Christo’ Rungkat takluk dari unggulan kedua Jepang, Tatsuma Ito, tiga set langsung, 2-6, 2-6, 4-6. Sementara, di partai kedua, Wisnu Adi Nugraha juga mengalami nasib serupa setelah dihentikan unggulan pertama Jepang, Go Soeda, juga secara straight set, 6-0, 6-0, 6-1.

Di atas kertas Indonesia memang sulit menandingi Jepang. Tim Davis Jepang diperkuat para pemain yang memiliki ranking ATP 100 besar, sementara di Indonesia, hanya Cristo yang memiliki peringkat di atas 800 dunia/

Dengan tertinggal 0-2 ini, kans Indonesia melaju ke putaran kedua sangat kecil. Indonesia juga terancam terdegradasi ke Grup II Zona Asia/Oseania.

Namun Indonesia masih bisa memperpanjang nafasnya seandainya di partai penentuan atau partai ketiga mampu meraih poin dari Jepang. Partai ketiga akan mempertemukan ganda Indonesia, pasangan Ketut Nesa Arta/Elbert Sie melawan pasangan Jepang Ito/Yasutaka Uchiyama, Sabtu (2/1/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya