SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran (Solopos.com) — Tim Piala Davis Indonesia menyibak harapan untuk menggapai promosi ke Grup I Zona Asia/Oceania setelah menghantam Iran 3-1. Di semifinal Grup II, Indonesia berjumpa dengan Thailand.

Indonesia dijamu oleh Iran di lapangan clay Shiroodi Sports Complex, Teheran, sejak Jumat (4/3/2011). Dari dua hari pertama, Indonesia sudah unggul 2-1 atas tim tuan rumah.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Iran unggul lebih dulu ketika tunggal Anoosha Shahgholi menundukkan Sunu Wahyu Trijati 6-3, 6-4, 2-6, 4-6, 7-5, di hari pertama.

Masih di hari yang sama, Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kemenangan 7-6 (7-3), 6-1, 6-3 Christopher Rungkat atas Shahin Khaledan.

Di hari kedua, Sabtu (5/3/2011), Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah ganda Christopher Rungkat/Sunu Wahyu unggul 6-3, 6-1 dan 7-5. Artinya, tim ‘Merah Putih’ tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengungguli lawan.

Kemenangan itu dipastikan oleh Christopher pada hari terakhir, Minggu (6/3), dengan unggul 6-3, 6-3, 6-0 atas Mohsen Hossein Zade. Di laga yang tidak menentukan, Khaledan memecundangi Aditya Hari Sasongko sehingga Indonesia unggul 3-2. Demikian dikutip dari situs resmi turnamen.

Di babak kedua alias semifinal Grup II, Indonesia bakal berjumpa Thailand yang melibas Pasifik Oseania 5-0. Pemenang duel ini bakal berjumpa Korsel atau Pakistan untuk memperebutkan tiket promosi ke Grup I.

Dari Grup Dunia, juara bertahan Serbia memastikan kemenangan 4-1 atas India. Setelah unggul 2-1 di dua hari pertama, kemenangan Serbia disegel Viktor Troicki dan Janko Tipsarevic yang menang atas lawan-lawannya.

Selain Serbia, tim kuat Spanyol juga melenggang ke babak perempatfinal berkat kemenangan 4-0 atas Belgia. Rafael Nadal menang dua kali dan dua poin lainnya disumbangkan Fernando Verdasco dan ganda Feliciano Lopez/Verdasco.

Di perempatfinal, Spanyol akan bertemu Amerika Serikat yang sebelumnya memukul Chile 3-1. Selain mereka, partai perempatfinal lainnya bakal mempertemukan Serbia dengan Swedia, Argentina vs Ceko/Kazakhstan dan Jerman vs Prancis/Austria.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya