SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicolas Almagro . (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

GIJON—Spanyol tinggal selangkah lagi menjejakan kakinya ke final Piala Davis grup dunia. Spanyol memperbesar peluangnya ke partai puncak setelah unggul sementara atas Amerika Serikat (AS) pada semifinal di Gijon, Spanyol, Jumat (14/9/2012) waktu setempat.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Keunggulan Spanyol dipastikan melalui kemenangan Nicolas Almagro atas John Isner melalui pertarungan yang ketat sebanyak lima set dengan skor 6-4, 4-6, 6-4, 3-6, 7-5. Sebelumnya, petenis Spanyol, David Ferrer membuka keunggulan timnya terlebih dulu dengan membungkam Sam Querrey, 4-6, 6-2, 6-2, 6-4.

Dengan dua kali keunggulan ini, Spanyol tinggal membutuhkan sekali lagi kemenangan untuk memastikan tiket ke final. Harapan memastikan tiket final lebih awal bertumpu pada pasangan Marcel Granollers/Marc Lopez yang akan menghadapi ganda terkuat dunia asal AS, Bryan bersaudara, Mike dan Bob, Sabtu (15/9/2012) waktu setempat.

“Ini hari yang sangat berat,” ujar kapten Piala Davis Spanyol, Alex Corretja di daviscup.com, Sabtu (15/9/2012) WIB.

“Saya rasa para pemain AS sangat hebat, tapi kami berjuang sangat keras dan kami sedikit lebih beruntung dibanding mereka. Menyenangkan bisa unggul 2-0, tapi ini akan menjadi lebih berat untuk meraih satu poin lagi,” imbuhnya.

PAda semifinal lainnya, tim Davis Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Republik Ceska di Parque Roca, Buenos Aires, Argentina, Jumat waktu setempat.

Argentina unggul lebih dulu melalui Juan Martin del Potro. Juara US Open 2009 ini memberi poin bagi timnya setelah menundukkan Radek Stepanek secara straight set, 6-4, 6-4, 6-2.

Namun, keunggulan ini mampu dikejar Ceska. Ranking enam dunia, Tomas Berdych, menyamakan kedudukan setelah menumbangkan Juan Monaco, 6-1, 4-6, 1-6, 6-4, 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya