Tutup Iklan

PIALA DAVIS 2018 : Indonesia Kembali Terancam Degradasi

PIALA DAVIS 2018 : Indonesia Kembali Terancam Degradasi

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia David Agung Susanto (kiri) dan Justin Barki (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Piala Davis 2018 diwarnai dengan Indonesia yang melakoni babak play-off.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia dipaksa melakoni laga play off  di Grup II Zona Asia/Oceania  Piala Davis 2018. Itu terjadi setelah Indonesia dipastikan kalah 1-4 dari Filipina pada putaran pertama di Lapangan Tenis Terbuka, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

Setelah bermain sama kuat 1-1, Sabtu (3/2/2018), Tim Piala Davis Putra Merah Putih menelan kekalahan dalam dua pertandingan secara beruntun, Minggu ini. Pasangan David Agung Susanto/Justin Barki dipaksa menyerah wakil Filipina, Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza, dengan skor 6-7(5), 3-6.

David Agung, yang menyumbang poin untuk Indonesia pada hari pertama, kembali turun di sektor tunggal. Sayang, pemain paling senior di tim Piala Davis Indonesia kali ini kembali gagal. Setelah hanya beristirahat selama 30 menit dari pertandingan pertama, David dibekuk Alberto Lim secara straight set  3-6, 4-6. Dalam laga yang sudah tidak berpengaruh lagi, wakil Indonesia, Anthony Susanto,  pun menyerah dari pemain debutan Filipina, John Bryan Decasa Otico, dengan skor 3-6, 3-6.

"Dalam dua hari ini, sebagian besar pemain bermain di bawah performa, jika mereka bermain seperti saat latihan harusnya bisa. Kepercayaan dirinya utamanya harus diperbaiki," ujar Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Wakabid Binpres) PP Pelti, Deddy Prasetyo, seperti dilansir Antara.

Tim Piala Davis Indonesia lagi-lagi terancam terdegradasi ke Grup III. Indonesia harus mengalahkan Srilanka di play-off, April nanti, jika ingin bertahan di Grup II.

Tahun lalu, Indonesia juga dipaksa bermain di play-off dengan melawan Kuwait di Solo. Saat itu, Indonesia berhasil bertahan di Grup II usai membukukan kemenangan 4-1 atas Kuwait.

Bintang tenis Tanah Air, Christopher Rungkat, diharapkan bisa bergabung dalam play-off nanti sekaligus kembali menyelamatkan Indonesia dari degradasi.

"Mudah-mudahan Christopher Rungkat bisa bergabung, tempo hari tersirat dari Christopher sendiri, dia mau bergabung. Tapi kami tetap akan fokus pada tim yang ada, melatih lagi dan bisa meraih hasil maksimal saat laga," ujar Deddy.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.