SOLOPOS.COM - Piala Davis Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Piala Davis Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

BANGALORE – Peluang Indonesia bertahan di Piala Davis Grup I Asia/Oceanian semakin berat. Nasib Indonesia berada di ujung tanduk dan terancam terdegradasi ke Grup II setelah pada playoff degradasi tertinggal 0-2 atas India di Bangalore, Jumat (5/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir situs resmi Piala Davis di Daviscup.com, India mengawali keunggulannya setelah Somdev Devvarman secara dominan menundukkan Wisnu Adi Nugroho, 6-1, 6-2, 6-2. Keunggulan India kian lebar setelah pada partai kedua, andalan Indonesia, Christopher Rungkat takluk dari Yuki Bhambri, 6-3, 6-2, 6-2.

“Ini hanyalah awal yang kami inginkan,” ujar pelatih India, Zeeshan Ali, dilansir Antara, Jumat.

“Ini selalu menjadi keuntungan besar untuk memenangkan dua pertandingan di hari pertama. Mudah-mudahan kami bisa mengulanginya besok,” imbuhnya.

Dengan keunggulan 2-0 ini, India tinggal membutuhkan kemenangan sekali lagi untuk memuluskan langkahnya bertahan di Grup I. Sementara, Indonesia harus meraih kemenangan untuk memperpanjang nafasnya.

Partai ketiga atau penentuan bagi Indonesia akan ditentukan lewat pertarungan nomor ganda. Pada nomor ini Indonesia akan diwakili pasangan Elbert Sie/David Susanto melawan Leander Paes/Sanam Singh.

Menghadapi Indonesia, India tampil dengan kekuatan penuh. Semula, 11 petenis utamanya, termasuk Devvarman dan Bhambri, melewati pertandingan dengan Korsel, Februari lalu, menyusul adanya perselisihan gaji dengan federasi tennis India.

Akhirnya, India pun kalah dengan skor telak 1-4 atas Korsel. Tapi sekarang, setelah kekuatannya penuh, India berharap memperpanjang rekor tak terkalahkan 5-0 atas Indonesia di Piala Davis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya