SOLOPOS.COM - Lomba perkutut (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kegemaran memelihara burung berkicau, dinilai ikut mendorong upaya pemeliharaan keanekaragaman hayati.

Harianjogja.com, SLEMAN – Lanud Adisutjipto menggelar lombau kicau burung memperebutkan piala Danlanud Cup I tingkat Nasional di area Jogja Adventure Zone, Skadron Pendidikan 104, Lanud Adisutjipto, Minggu (7/8/2016). Perhelatan itu mempertandingkan 26 jenis burung berkicau dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus menjelaskan, kegemaran memelihara burung berkicau, dinilai ikut mendorong upaya pemeliharaan keanekaragaman hayati. Oleh karena itu para pelestari burung perlu dimotivasi melalui kompetisi. Cara itu dinilai bisa mempertahankan keberlangsungan hidup jenis burung langka karena banyak yang melakukan penangkaran dan pemeliharaan oleh para pecinta burung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain itu kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan komunitas pencinta burung yang ada di Indonesia dengan TNI AU,” terangnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (10/8).

Ketua Panitia Panji Panuntun menambahkan, lomba burung berkicau merupakan wadah bagi para pelestari burung untuk bersaing secara sehat. Sekaligus untuk mempererat hubungan persaudaraan antar sesama penggemar burung berkicau. ”Kami berharap lomba ini bisa terus diadakan setiap tahun guna mencari bibit unggul baru untuk ajang perlombaan pada tingkat yang lebih besar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya