SOLOPOS.COM - Yanto Basna (Persib.co.id)

Piala Bhayangkara menjadi pembuktian bagi pemain anyar Persib, Rudolf Yanto Basna. Eks pemain Mitra Kukar ini akan bertemu dengan klub lamanya dan berjanji akan membocorkan kelemahan tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Rekrutan anyar Persib, Rudolf Yanto Basna, harus langsung berhadapan dengan mantan timnya di laga pembukan Piala Bhayangkara. Meski demikian, stoper asal Papua tersebut tidak akan ragu-ragu untuk mempermalukan Mitra Kukar karena dia kini sudah berada di kubu sebrang. Jika diturunkan, Yanto pun ingin bermain maksimal untuk menahan serangan klub yang kini ditangani oleh Subangkit tersebut.

“Lawan sama Mitra Kukar kita main profesional saja dan berusaha main dengan baik,” ujar Yanto dikutip dari laman Simamaung, Rabu (16/03/2016).

Perpindahan kursi kepelatihan dari Jafri Sastra kepada Subangkit pun secara taktikal bisa memberikan warna baru. Namun Yanto sudah paham betul dengan permainan para punggawa Mitra Kukar yang tersisa. Dia pun mengaku siap memberikan bocoran tentang kelemahan tim lawan kepada Dejan Antonic. Meski sebenarnya Persib pun tidak terlalu buta kekuatan lawan karena sudah sering bertemu dalam beberapa event turnamen.

“Persib sudah beberapa kali bertemu, jadi sudah tahu kekuatan Mitra Kukar. Terus sama-sama kita pasti sudah saling tahu, jadi ada lah nanti bocoran,” ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Pemain yang namanya meroket ketika menjadi pemain terbaik Jenderal Sudirman Cup itu pun mengatakan ada perombakan di susunan tim Mitra Kukar. Sehingga wajar baginya bila ada pemain yang belum dipahami kelebihan serta kekurangannya.

Namun, menurutnya kualitas pemain sekarang belum ada yang setara dengan Patrick Cruz Dos Santos. “Dulu Patrick (yang diwaspadai), tapi sudah hengkang. Kalau sekarang semua pemain harus diwaspadai,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya