SOLOPOS.COM - Pelatih Persib, Dejan Antonic (Simamaung)

Piala Bhayangkara segera dihelat. Persib dipastikan kehilangan pemain andalannya, Rachmad Hidayat saat berjumpa Mitra Kukar.

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Rachmad Hidayat mendapatkan tackle berbahaya saat menjalani laga uji coba melawan PS. Polri, Sabtu (12/3) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Tackle tersebut berbuah cedera yang membuat ia digantikan Gian Zola menit 49. Sepulang ke Bandung ia pun naik meja perawatan selama kurang lebih sepekan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Rachmad mengatakan rasa nyeri terjadi pada lutut bagian kanan. Hingga Selasa (15/3) ia hanya bisa berjalan kaki di pinggir lapangan ditemani masseur, Tatang Sutisna. Ia mengatakan bahwa rasa nyeri yang dialami hingga membuatnya tak bisa berlari kecil atau jogging.

“Masih sakit lutut bagian kanan, benturan waktu lawan PS Polri kemarin di Bekasi. Sampai sekarang belum bisa jogging,” ujarnya seperti dikutip Simamaung, Rabu (16/03/2016).

Rachmad juga harus menjalani terapi rutin dalam beberapa waktu ke depan. Terapi yang dijalaninya adalah memakai metode teknologi ultra sonic. “Ada terapi rutin, tadi juga sudah terapi pake ultra sonic,” ungkapnya.

Dikonfirmasi Dokter Persib, Rafi Ghani, bahwa Rachmad harus menepi kurang lebih 7 hingga 10 hari ke depan. Hasil diagnosanya menyatakan Rachmad dipastikan absen di pertandingan pertama Piala Bhayangkara, melawan Mitra Kukar, Kamis (17/3) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Rachamd masih cedera di bagian lutut kanannya masih ada sedikit nyeri dan memar jadi butuh waktu untuk pemulihan sekitar 7 sampai 10 hari dari semenjak kejadian jadi mudah-mudahan bukan cedera berat tapi untuk tanggal 17 dia tidak bisa diturunkan,” papar Rafi di Lapapangan Football Plus.

Sementara itu pemain yang mengalami cedera sebelumnya, yakni Purwaka Yudhi dan Rudiyana, sudah mulai pulih dari cedera spasme hamstring. Keduanya sudah mulai berlatih dan siap diturunkan melawan Mitra Kukar.

“Purwaka dan Rudiyana hari ini (Selasa 15/3) mereka sudah ikut latihan full dan sudah tidak ada keluhan dan siap untuk tanggal 17,” pungkasnya mengabarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya