SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Bhayangkara akan diundur pelaksanaannya menjadi April 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Penyelenggaraan Piala Bhayangkara kabarnya bakal diundur. Hal itu lantaran bersamaan dengan pelaksanaan Piala Bung Karno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada awalnya, Piala Bhayangkara yang merupakan turnamen gagasan Kepolisian RI itu akan digelar 17 Maret hingga 3 April 2016 mendatang. Namun jadwal itu ternyata bentrok dengan turnamen Piala Bung Karno. Piala Bhayangkara pun kemungkinan baru terlaksana April 2016.

“Ya, jadwal Piala Bhayangkara diundur karena bersamaan dengan Piala Bung Karno,” ujar Sekretaris Tim Transisi yang juga Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (22/2/2016).

Gatot menambahkan sebelum Piala Bung Karno, lebih dulu ada Piala Gubenur Kaltim yang akan bergulir 27 Februari hingga 13 Maret 2016. Kemudian baru Piala Bung Karno pada pertengahan Maret 2016 sampai awal April, dan baru dilanjutkan Piala Bhayangkara.

Serangkaian turnamen ini mengancam pelaksanaan kompetisi Indonesia Super Competition, terlebih ada turnamen yang diundur. Padahal ISC rencananya akan digelar pada April 2016 nanti. Bukan tidak mungkin pelaksanaan Piala Bhayangkar juga bentrok dengan ISC.

“Jadi urutan turnamen dalam waktu terdekat adalah Piala Gubernur Kaltim, Piala Bung Karno, dan Piala Bhayangkara. Mungkin setelah itu ada Piala Ketua DPD RI,” lanjut Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya