PIALA ASIA U-23 : Luis Milla Kantongi 35 Nama Pemain
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas Indonesia (Liputan6.com)

Piala Asia U-23 bakal diikuti Timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Solopos.com, SLEMAN – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, sudah mengantongi 35 nama pemain muda yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-23 pada Juli 2017 mendatang. Ini sekaligus menegaskan jika pelatih asal Spanyol itu tidak bergantung dengan pemain senior.

Pada beberapa pertandingan uji coba sebelumnya, Luis Milla selalu memasukkan beberapa pemain senior ke dalam skuat timnas U-22. Meski begitu, itu bukan berarti Milla meragukan kapasitas pemain muda.

"Saya sudah punya daftar pemain yang akan dipilih [untuk Piala Asia U-23], jadi tidak ada masalah tidak ada pemain senior di Training Center [TC] berikutnya karena pemain senior hanya untuk memberi contoh," ujarnya seusai laga uji coba Timnas Indonesia kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6/2017) malam.

Menurut Milla, Timnas Indonesia U-22 sudah memiliki bekal bagus yakni tidak pernah kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. Dia pun yakin dengan kemampuan pemain muda selama mau bekerja keras selama latihan. Pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan Milla adalah meningkatkan kepercayaan diri pemain muda di Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Luis Milla menyatakan hasil pertandingan uji coba internasional melawan Pueto Rico yang berakhir 0-0 sudah memuaskan meskipun anak asuhnya gagal mencetak gol untuk memenangi pertandingan.

"Hasil pertandingan ini sangat memuaskan, saya senang permainan anak-anak berkembang dan ada peningkatan. Tetapi kecewa karena banyak peluang emas yang tidak menjadi gol," kata Luis Milla.

Menurut dia, pertandingan melawan Tim Puerto Rico sangat menarik dan kedua tim menampilkan permainan yang sangat bagus. "Saya melihat anak-anak bermain bagus penuh semangat, dan mampu mengaplikasikan apa yang selama ini dipelajari dan dilatih," katanya.

Ia mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang keras untuk dapat menciptakan gol dan memang sejumlah peluang emas berhasil diciptakan. "Namun kiper lawan bermain sangat baik, sehingga peluang-peluang emas berhasil digagalkan," katanya lagi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom