SOLOPOS.COM - Logo Piala Asia 2015 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SEOUL — Pelatih timnas Korsel asal Jerman mengumumkan susunan pemain negeri ginseng itu tanpa menyertakan sejumlah striker yang sudah dikenal sepak terjangnya.

Nama-nama pemain depan berpengalaman seperti Park Chu-young, Kim Shin-wook atau Lee Dong-gook tidak masuk dalam daftar tim sepak bola Korea Selatan bagi Piala Asia 2015 yang diumumkan pelatih asal Jerman Uli Stielike.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Di bawah slogan “waktunya berubah”, Stielike hari Senin menetapkan 23 pemain timnas Korsel, 17 di antaranya adalah pemain yang berkiprah di liga-liga luar negeri.

Ekspedisi Mudik 2024

Di lini depan hanya ada tiga striker murni, salah satunya adalah pemain debutan timnas Lee Jung-hyub.

Korsel, yang belum pernah meraih juara Asia sejak 1960, kini akan didominasi pemain-pemain kuat di lini tengah, termasuk juga “playmaker” klub Swansea Inggris Ki Sung-yeung, serta Son Heung-min (Bayer Leverkusen) dan Lee Chung-young (Bolton).

Pada Piala Asia di Australia 9-31 Januari mendatang, Korsel berada di grup A bersama Kuwait, Oman dan tuan rumah Australia.

Korsel dijadwalkan akan melakukan laga pemanasan melawan Arab Saudi pada 4 Januari.

Susunan tim Korsel:

Penjaga gawang – Kim Jin-hyeon (Cerezo Osaka), Kim Seung-gyu (Ulsan), Jung Sung-ryong (Suwon)

Belakang – Kim Jin-su (Hoffenheim), Park Joo-ho (Mainz 05), Jang Hyun-soo (Guangzhou R&F), Kim Young-gwon (Guangzhou Evergrande), Kim Ju-young (FC Seoul), Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Kim Chang-soo (Kashiwa Reysol), Cha Du-ri (FC Seoul)

Tengah – Lee Myung-joo (Al Ain), Ki Sung-yueng (Swansea), Han Kook-young (Qatar SC), Son Heung-min (Bayer Leverkusen), Kim Min-woo (Sagan Tosu), Koo Ja-cheol (Mainz 05), Nam Tae-hee (Lekhwiya SC), Han Kyo-won (Jeonbuk), Lee Chung-yong (Bolton)

Depan – Cho Young-cheol (Qatar SC), Lee Keun-ho (El Jaish SC), Lee Jung-hyub (Sangju).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya