SOLOPOS.COM - Pemain Syiria Hamid Mido (kiri) berebut bola dengan pemain Oman Qasim Said (kanan) pada babak penyisihan Grup A Piala Asia 2015 di Dasghardi Stadium, Tehran, Selasa (19/11/2013).Oman menang 1-0. (JIBI/FIFA.com/ATTA KENARE)

Solopos.com, SINGAPURA – Lima negara di Asia memastikan diri lolos ke ke Piala Asia 2015, Selasa (19/11/2013). Keempat negara itu adalah Uzbekistan, Qatar, Oman, Iran dan Kuwait. Sementara raksasa sepak bola Asia, China, harus menemui hambatan karena hanya bermain imbang 0-0 saat melawan Arab Saudi.

Seperti dilansir kantor berita Antara, Uzbekistan dan Oman keduanya memastikan kemenangan pada fase-fase akhir pertandingan sebelum masing-masing menundukkan Hong Kong dan Suriah, sedangkan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar memastikan tempat mereka berkat kemenangan 1-0 atas Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu upaya China untuk meraih tiket ke Piala Asia, akan semakin berat setelah bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi. Sedangkan Iran harus bermain di markas Lebanon tanpa kehadiran penonton, setelah bom bunuh diri meledak di luar kedutaan Iran di Beirut.

Ekspedisi Mudik 2024

Para ofisial melarang para penggemar menyaksikan pertandingan kualifikasi itu, di mana Iran sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos, setelah dua bom bunuh diri meledak yang menewaskan setidaknya 23 orang.

Hasil-hasil pada Selasa membuat sepuluh tim sekarang dapat mengonfirmasi tempatnya di Piala Asia mendatang, termasuk tuan rumah Australia dan juara bertahan Jepang, menjelang berakhirnya babak kualifikasi.

Bagaimanapun China, raksasa sepak bola Asia yang sedang tertidur, harus memastikan kemenangan pada pertandingan terakhir melawan juara Asia 2007 Irak setelah gagal menaklukkan Arab Saudi di Xian.

Tim yang dipimpin pelatih sementara Fu Bo dan disaksikan calon penggantinya, pelatih Guangzhou Evergrande Marcello Lippi, tampil dominan namun gagal memberikan serangan mematikan.

Bek kanan Guangzhou Zhang Linpeng gagal mengeksekusi penalti dan dengan sepakan terakhir di pertandingan itu, rekan setimnya Huang Bowen hanya mampu melepaskan tendangan bebas yang melebar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya