SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Senegal dan Nigeria menjadi dua tim pertama yang memastikan diri melaju ke Babak Semifinal Piala Afrika 2019. Di babak perempatfinal, Senegal mengalahkan Benin sedangkan Nigeria mampu menundukkan Afrika Selatan (Afsel).

Menghadapi Benin di 30 June Stadium, Kairo, Mesir, Rabu (10/6/2019) malam WIB, Senegal sebenarnya sempat mengalami kesulitan dalam mebongkar pertahanan lawan. Bahkan,  tim besutan Aliou Cisse itu baru bisa membuka keunggulan di menit ke-70.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Idrissa Gana Gueye adalah penyelamat bagi Senegal di Perempatfinal Piala Afrika 2019. Gol semata wayang yang ia ciptakan mampu mengantar Senegal ke semifinal setelah Benin tak mampu memberikan gol balasan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, Nigeria yang berhadapan dengan Afsel di Stadion Internasional Kairo, Kairo, Mesir, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, unggul lebih dulu di menit ke-27 melalui gol Samuel Chukwueze.

Afsel baru bisa melesakkan gol balasan di menit ke-71 melalui aksi Bongani Zungu. Sayang, upaya Afsel itu sia-sia setelah William Troost-Ekong menceploskan gol kedua untuk Nigeria. Skor 2-1 untuk keunggulan Nigeria pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Nigeria dan Afsel kini tengah menunggu calon lawannya di Semfinal Piala Afrika 2019. Di dua pertandingan lain Perempatfinal Piala Afrika 2019, Pantai Gading akan menghadapi Aljazair, Kamis (11/7/2019) malam WIB, dan Madagaskar akan ditantang Tunisia, Jumat (12/7/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya