SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA—Tendangan keras Khairul Amri dari luar kotak penalti membawa Singapura unggul sementara atas tamunya Filipina. Hingga 45 menit babak pertama, Singapura unggul 1-0 atas Filipina pada semifinal leg kedua Piala AFF 2012.

Tampil dengan dukungan ribuan pendukungnya di Stadion Jalan besar, Rabu (12/12/2012) petang WIB, Singapura tampil cukup percaya diri. Meski , Filipina mengambil inisiatif serangan lebih dahulu namun itu hanya bertahan beberapa saat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Singapura yang lebih unggul di lini tengah langsung ganti mengambil alih. Sementara, Filipina hanya menggandalkan serangan balik melalui dua ujung tombaknya, Phillip Younghusband dan Guirado.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada babak ke-19, Amri yang berdiri bebas di depan kotak 16 Filipina tak menyianyiakan kesempatan. Pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan ini langsung melepas tembakan ke sisi kanan gawang Scapano untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-31, Singapura memiliki kesempatan menggandakan kedudukan melalui kemelut di depan gawang Filipina. Sayang, kesempatan terbuang sia-sia setelah para pemain belakang Filipina turun untuk memperapat pertahanannya.

Hingga peluit akhir pertandingan, kedudukan masih 1-0 untuk Singapura. Jika mampu mempertahankan hasil ini hingga usai, maka Singapura lolos ke partai final.

Namun, jika Filipina di 45 menit babak kedua mampu menyamakan kedudukan, maka The Azkals lah yang berhak tampil di final AFF untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Susunan pemain
Singapura (4-3-2-1): Mahbud; Bennett, Safuwan, Baihakki, Esah; Isa , Mustafic; Amri, Shahril, Shahdan; Duric

Filipina (4-4-2): Sacapano; De Murga, Gier, J Guirado, Cagara; J Younghusband, Mulders, Lucena, Reichelt; A Guirado, P Younghusband

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya