SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 dipastikan tak bisa diperkuat Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri di ajang Piala AFF U-22. Kedua pemain tak bisa bergabung dengan skuat besutan Indra Sjafri karena tak mendapat izin dari klub masing-masing.

Seperti diketahui, baik Ezra maupun Egy merupakan dua pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Ezra bermain di Liga Belanda bersama RKC Waalwijk, sedangkan Egy membela Lechia Gdansk di Liga Polandia. Klub tak memberi izin lantaran Piala AFF tak masuk dalam kalender FIFA.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Sudah ada penjelasan resmi dari Sekjen PSSI. Sudah ada surat resmi dari klub mereka, bahwa mereka tidak bisa iku. Ini bukan kalender FIFA juga, jadi saya memaklumi,” terang Indra Sjafri seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/1/2019).

Indra menambahkan dirinya justru bahagia Ezra dan Egy tak mendapat izin dari klub. Indra beranggapan tidak adanya izin itu mengartikan kedua pemain itu dibutuhkan oleh klub masing-masing.

“Saya malahan bahagia karena dia juga perlu. Jangan cuma memikirkan timnas [U-22] saja, perkembangan dia di klub juga harus diberi ruang. Kecuali nanti AFC [Kualifikasi Piala Asia], dia wajib datang,” imbuh Indra.

Selain Ezra dan Egy, Saddil Ramdani juga belum bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan. Saddil yang kini tengah berlatih dengan klub barunya, Pahang FA, baru akan bergabung pada 2 Februari 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya