SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 bersama pelatih Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 baru saja memetik kemenangan telak atas Filipina dalam lanjutan grup B Piala AFF U-18. Pelatih Indra Sjafri tak mau terlalu bereuforia dan memilih langsung fokus ke laga selanjutnya melawan Vietnam.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Thuwuna, Kamis (8/9/2017), malam WIB, Indonesia menggasak Filipina dengan skor 9-0. Kesembilan gol Indonesia dibuat Feby Eka Putra (menit ke-5, 67, 87), Egy Maulana Vikri (menit ke-21 dan ke-37), Muhammad Iqbal (menit ke-25 dan ke-39), Muhammad Rafli Mursalim (ke-90) dan Resky Fandy Witriawan (ke-90+2).

“Berikutnya kami akan melawan Vietnam, tim yang bagus dan mereka baru saja menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Kami fokus ke pertandingan itu agar bisa menang dan lolos ke semifinal,” ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari PSSI.org, Jumat (8/9/2017).

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia kontra Vietnam sendiri digelar pada Senin (11/9/2017) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Jadwal itu sedikit menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-19.

Pasalnya, mereka memiliki lebih banyak waktu istirahat dibandingkan calon lawannya itu sebab Vietnam melakoni laga kedua pada Sabtu (9/9/2017). “Kami bisa memaksimalkan jeda istirahat yang lebih panjang ini,” terang Indra.

Pernyataan senada juga diungkapkan gelandang serang timnas U-19 Febry Eka Putra. Febry, yang membuat hattrick kala Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0, meminta teman-temannya tidak berpuas diri dengan dua kemenangan yang sudah diraih.

“Kami jangan berpuas diri dulu. Masih ada dua laga di babak penyisihan dan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan,” tutur Febry.

Kemenangan 9-0 ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, timnas U-19 mampu menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya