SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 akan berjumpa dengan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu pun sudah punya strategi tersendiri saat menghadapi laga tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia memastikan diri ke semifinal usai membekuk Brunei Darussalam di partai terakhir fase grup di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore WIB. Mereka kemudian dipastikan sebagai juara grup usai Myanmar mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Menjadi juara grup B, Indonesia pun akan menghadapi Thailand yang merupakan runner up grup A. Padahal, Indonesia digadang-gadang akan lolos sebagai runner up dan akan berjumpa Malaysia. Menghadapi Thailand, Indonesia pun dituntut lebih spartan.

Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, mengatakan motivasi serta kepercayaan pemain terus meningkat usai melangkah ke semifinal. Hal ini sangat diperlukan pada laga semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (15/9/2017).

“Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar, dan tanpa beban melawan Thailand besok,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (14/8/2017).

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand akan berlangsung pada sore hari. Sekadar informasi, cuaca sore hari di Myanmar masih cukup terik. Meski demikian, hal itu tidak akan terlalu mengganggu Timnas Indonesia U-19.

“Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kita sudah dua kali main di jam yang sama. Saya ingin anak-anak besok bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit,” urai Roni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya