SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Indonesia vs Brunei Darussalam.

Solopos.com, KARANGANYAR — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Timnas U-19 bisa menang telak minimal 6-0 saat menghadapi Brunei Darussalam di partai terakhir babak penyisihan grup Piala AFF U-18 di Myanmar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Saat ditemui wartawan seusai mengukuhkan atlet yang berkompetisi di ASEAN Para Games 2017 di D’Wangsa Lorin, Colomadu, Karanganyar, Selasa (12/9/2017), Imam mengatakan sebetulnya Timnas U-19 sudah bermain baik menghadapi Vietnam. Terbukti, Egy Maulana Vikri dkk. mampu mengurung pertahanan Vietnam.

Permainan ovensif Garuda Nusantara memaksa pemain Vietnam menerapkan taktik bertahan dengan hanya mengandalkan skema serangan balik dan eksekusi bola-bola mati. “Gol dari Vietman itu dari bola mati. Secara umum, permainan Timnas U-19 sudah baik,”  ujar Imam Nahrawi.

Sekarang Coach Indra Sjafri tinggal memperbaiki kelemahan di lini belakang. Terutama setelah kiper utama cedera,” sambungnya.

Imam berharap Timnas I-19 mampu bangkit di pertandingan menghadapi Brunei Rabu (13/9/2017). Diakui Imam, melawan Brunei merupakan partai hidup mati bagi Timnas U-19. Di partai ini, Imam menginginkan kemenangan telak minimal 6-0 supaya memuluskan hasrat Timnas U-19 melaju ke babak final.

“Target kami, Timnas U-19 bisa juara di turnamen ini. Saya merasakan besarnya komitmen Coach Indra untuk membawa Timnas U-19 juara. Juara Piala AFF merupakan kehormatan untuk bangsa. Itu yang kemarin belum bisa diwujudkan oleh timnas di SEA Games,” papar Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya