Piala AFF U-18: Indonesia Pantang Remehkan Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-18 tak akan mengendurkan permainan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019) mulai pukul 16.00 WIB.

Piala AFF U-18: Indonesia Pantang Remehkan Brunei Darussalam

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-18 (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, BINH DUONG — Timnas Indonesia U-18 tak akan mengendurkan permainan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019) mulai pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, enggan memandang remeh lawan. Indonesia  tetap akan bermain ngotot demi meraih kemenangan.

Brunei Darussalam bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh di ajang tersebut. Indonesia akan terus melancarkan serangan sejak menit awal seperti saat mereka membantai Filipina 7-1 pada Selasa (6/8/2019) dan mengalahkan Timor Leste 4-0 pada Kamis (8/8/2019).

Fakhri mengisyaratkan tidak akan mengendurkan serangan saat berhadapan dengan Brunei meski sudah unggul dengan koleksi enam poin di klasemen sementara Grup A. Sebelum kedua tim bertemu, Brunei dikalahkan Timor Leste 2-7 di pertandingan pertamanya.

“Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami,” tutur Fakhri dikutip dari pssi.org, Jumat (9/8/2019).

Meski calon lawan menelan kekalahan atas Timor Leste, Fakhri meminta para pemain untuk tetap menaruh respek kepada Brunei.

“Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah,” jelasnya.

Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi yang baik. Ia mengatakan tidak akan banyak mengubah pola permainan. Hanya saja, ia mungkin melakukan rotasi pemain pada pertandingan tersebut.

“Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan,” tegasnya.

Dalam Grup A Piala AFF U-18 2019 ini, Indonesia dan Myanmar sementara memimpin klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan. Sementara calon lawan Indonesia, Brunei, belum mengoleksi satu poin pun di ajang tersebut. 

Prediksi Susunan Pemain
–Brunei Darussalam U-18 (4-3-3)
M. Riyan Aiman Jali, M. Khoirunnaas KHalid, Daniyal Mohd Zinin, Md Aisan Aisamuddin, Mohd Salleh Emzah, Md Aisan Aizuddin Abdullah, Amirul Aizad, Mohd Hilmi Sidik, Md Aminuddin Haji Masri, Muhd Syafiq Safiuddin, Rozandy Bujang

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng

–Timnas Indonesia U-18 (5-3-2): Ernando Ari (kiper); Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa (belakang); David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama (tengah); Sutan Zico, Supriadi (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Berita Terkait

Berita Terkini

Cegah Risiko Pencurian Data, Perusahaan Asuransi Harus Miliki Cybercrime Insurance

Perusahaan asuransi perlu memproteksi dirinya dengan asuransi kejahatan siber, guna mencegah risiko seperti intrusi dan pencurian data.

Gelap Gulita, PKL Jajanan Malam di Solo Baru Belum Berjualan Meski Aturan PPKM Dilonggarkan

PKL jajanan di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, memilih belum berjualan meskipun aturan PPKM dilonggarkan karena lampu PJU masih dipadamkan.

50.000 Pelajar di Bantul Dapat Bantuan Langsung Tunai

Masih ada 4.000 pelajar di Bantul yang belum mendapatkan bantuan lansung tunai melalui program keluarga harapan (PKH).

Kemenkumham Salurkan 46.000 Paket kepada Warga Terdampak Covid-19

Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46.000 paket secara nasional, serentak kepada masyarakat terdampak pandemi.

Buntut KasusAncaman Nakes RSUD Ngipang Solo, Polisi Buka Jalur Kekeluargaan

Polresta Solo membuka jalur penyelesaian secara kekeluargaan kasus ancaman kekerasan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ngipang.

Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan kepada para nakes di Semarang dan meminta mereka bersabar menangani pasien Covid-19.

Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.

Ikatan Cinta 29 Juli 2021: Akhirnya Diseret ke Penjara, Apakah Elsa Masih Bisa Berkelit?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 29 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.