SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia U-18 bertemu Filipina di matchday pertama Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Di An, Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore WIB. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor telak 7-1.

Seperti dikutip dari detik.com, Indonesia tampil agresif sejak awal. Bahkan, anak asuh Fakhri Husaini ini langsung unggul pada menit kedua. Sutan Zico sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Indonesia unggul 1-0.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Tim Garuda Muda sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Kali ini Muhammad Fajar Fathur yang merobek gawang Filipina lewat tembakan kaki kanan. Dua menit berselang, Amiruddin Bagus Kahfi menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Bagus kembali merobek gawang Filipina pada menit ke-24. Keunggulan 4-0 ini tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Mereka bahkan unggul 5-0 pada babak pertama setelah David Maulana mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Filipina mampu memperkecil kedudukan. Tepatnya di menit ke-66, Ambong mampu membobol gawang Ernando Ari dan membuat skor berubah menjadi 5-1 untuk Indonesia.

Kendati demikian, Indonesia tak mengendurkan serangan. Mereka bahkan mampu menambah dua gol melalui Supriadi. Supri mencetak gol pada menit ke-79 melalui sundulan, sementara golnya pada masa injury time berkat umpan terobosan Zico. Skor 7-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Ridho, Bagas, Fajar, Salman, Dewangga, Beckham, Maulana, Aldama, Zico, Bagus.

Filipina: Enrico, Alimar, Mariona, Guanzon, Lucas, Chabon, Jaime, Nicolai, Tatoy, Funcion, Torres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya