SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Indonesia kontra Thailand.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18. Di babak empat besar itu, Indonesia yang merupakan juara grup B akan menatang runner up grup A, Thailand.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia memastikan diri sebagai juara grup usai membekuk Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017) sore WIB. Di satu sisi, Vietnam menelan kekalahan tipis 1-2 dari Myanmar.

Dengan begitu, Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai jura grup dengan sembilan poin dan selisih gol +15. Sementara Myanmar berhak mendampingi Indonesia karena unggul head to head dari Vietnam. Myanmar dan Vietnam juga punya poin sembilan namun selisih golnya loebih sedikit.

Menghadapi Thailand di semifinal, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan skuatnya siap tempur. Ia menyatakan baik Thailand maupun Malaysia (juara grup A) sebenarnya sama saja dan merupakan tim yang solid keduanya.

“Setelah kita menunggu, akhirnya kami akan melawan Thailand dan Indonesia ke semifinal dengan status juara grup B. Pemain harus kerja keras, fokus, berjuang maksimal serta doa dari bangsa Indonesia, kami yakin mampu mengalahkan Thailand,” kata Indra di situs resmi PSSI, Rabu.

“Hari Kamis sore kami akan satu kali latihan jelang lawan Thailand. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 tahun 2017 ini,” pungkas pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Laga semifinal Indonesia versus Thailand akan berlangsung Jumat (15/9/2017) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya