Tutup Iklan
Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 Tahun 2019 (Pssi.org)

HO CHI MINH -- Timnas Indonesia U-18 pantang memandang sebelah mata calon lawan yang akan mereka hadapi berikutnya, yaitu Laos U-18 pada lanjutan babak penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Sejauh ini, https://bola.solopos.com/read/20190807/499/1010761/main-menyerang-indonesia-dikandaskan-thailand-2-0-gagal-ke-final" title="Main Menyerang, Indonesia Dikandaskan Thailand 2-0 & Gagal ke Final">Indonesia kokoh berada di puncak klasemen grup A dengan raihan sembilan poin. Amiruddin Bagas Kaffa dkk., meraih kemenangan 7-1 melawan Filipina, menang 4-0 lawan Timor Leste, dan menang 6-1 atas Brunei Darussalam. Indonesia juga baru kemasukan dua gol selama tiga laga.

Anak asuh Fakhri Husaini masih menyisakan dua laga, yaitu melawan Laos dan Myanmar. Meski telah melalui tiga laga dengan hasil fantastis, mereka tak akan mendongakkan wajah. Supriadi dkk., akan serius menghadapi Laos U-18 pada pertandingan keempat yang akan mereka lakoni tersebut.

“Hari ini, tim saya liburkan. Tidak ada jadwal latihan, karena berkenaan dengan Hari Raya Iduladha. Tadi pagi, kami yang beragama Islam menjalankan ibadah salat Id di salah satu masjid tertua di kota Ho Chi Minh yang bernama Musulmane Mosquee. Ibadah dan istirahat juga termasuk bagian dari program latihan nonteknis kami. Latihan teknis kami lakukan esok pagi,” ungkap Fakhri dilansir pssi.org, Minggu (11/8/2019).

Ia mengatakan dua gol yang masuk ke gawang anak asuhnya terjadi karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Menurutnya, hal itu wajib menjadi pelajaran bagi https://news.solopos.com/read/20181124/496/954826/indonesia-gagal-total-di-piala-aff-2018-bima-sakti-sindir-pssi" title="Indonesia Gagal Total di Piala AFF 2018, Bima Sakti Sindir PSSI">seluruh skuat.

“Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu,” tutur Fakhri.

Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat. Ia menilai Laos adalah tim yang patut mereka waspadai. Sejauh ini, tim besutan V. Sundramoorthy tersebut telah mengoleksi dua kemenangan yaitu saat melawan Brunei Darussalam dan Filipina.

“Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang. Hanya saja rotasi mungkin disini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di https://bola.solopos.com/read/20181221/498/960253/selain-maman-abdurahman-ini-5-pesepak-bola-diduga-terlibat-pengaturan-skor" title="Selain Maman Abdurahman, Ini 5 Pesepak Bola Diduga Terlibat Pengaturan Skor">AFF ini,” tutupnya. 

Sementara itu, pelatih Laos U-18, V. Sundramoorthy, seusai mengalahkan Filipina 1-0, Sabtu (10/8/2019) malam, menilai laga itu cukup krusial bagi Laos. Pada laga tersebut, striker Laos U-18, Akhhom Thoranin mencetak satu-satunya gol pada dua menit jelang berakhirnya pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan itu adalah pertempuran di lapangan. Tapi saya pikir tiga poin itu penting karena memungkinkan kami untuk melanjutkan kampanye kami,” ungkapnya dilansir dari aseanfootball.org, Sabtu.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-18 (5-3-2): Ernando Ari, Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama, Sutan Zico, Supriadi
Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Laos U-18 (4-3-3)
Solasak Thilavong, Khamsanga Phimmasone, Anoulack Vannalath, Saleunxay Phommavong, Xayyasith Koulabsavanh, Thanouthong Kietnalonglop, Bounmy Pinkeo, Alounnay Lounlasy, Akkhom Thoranin, Chony Wenpaserth, Tee Sihalath
Pelatih: V. Sundramoorthy
(muh)

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten