SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 diwarnai gelar top skorer diraih pemain Indonesia.

Solopos.com, YANGON – Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maualan Vikri, berhasil menyabet gelar top skorer Piala AFF U-18. Pemain berusia 17 tahun itu total mencetak delapan gol sepanjang turnamen ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas U-19 sendiri mengakhiri Piala AFF U-18 sebagai juara ketiga. Mereka gagal ke final usai dikalahkan Thailand lewat adu penalti di babak semifinal. Sementara di babak perebutan tempat ketiga, Garuda Nusantara sukses menghajar tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1.

Egy sendiri langsung mencetak dua gol di partai perdana Timnas U-19 yakni saat mereka menang 2-1 atas Myanmar di fase penyisihan grup B. Egy kemudian menambah dua gol lagi di partai berikutnya saat Indonesia menggulung Filipina 9-0.

Egy mencetak gol lagi saat Indonesia menjalani laga terakhir fase grup. Dia mencetak dua gol lagi kala itu yakni menghadapi Brunei Darussalam dengan kemenangan 8-0. Dua golnya lagi dibuat saat mengalahkan Myanmar 7-1.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Laga tadi kami tak menyangka menang besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia,” kata Egy seperti dikutip dari PSSI.org, Senin (18/9/2017).

“Untuk gelar top skorer saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena brkat kerjasama dan kekompakan tim. Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia,” jelas pemain asal Medan ini.

Egy di turnamen ini menjadi top skorer karena unggul dari torehan gol striker Myanmar, Win Naing Tun yang mencetak 7 gol. Kemudian ada striker Timnas U-19, Rafli Mursalim dan sayap Myanmar, Myat Kaung Khant yang sama-sama mencetak 6 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya