SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Piala AFF U-18 menyajikan pertandingan Indonesia vs Brunei.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan saat melakoni pertandingan terakhir grup B Piala AFF U-18 melawan Brunei Darussalam. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor telak 8-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) sore WIB, Indonesia langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan 43 detik. M. Rafli Mursalim berhasil mempertahankan bola dari kawalan tiga pemain Berunei sebelum menceploskan bola ke gawang.

Setelah itu, Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei. Sejumlah peluang emas pun tercipta mulai dari Rafli hingga Egy Maulana Vikri. Namun mereka belum bisa menambah keunggulan.

Indonesia akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-18. Egy Maulana Vikri tinggal berhadapan dengan kiper dan tembakannya sedikit ditepis namun tetap meluncur ke gawang. Sebelum bola masuk, pemain Brunei mampu menghalau tapi bola tetap masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Memasuki menit ke-22, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Egy Maulana kembali berhasil memperdaya kiper lawan usai menerima umpan terobosan. Dari sudut sempit, Egy menceploskan bola ke pojok kanan gawang lawan.

Jelang turun minum, Indonesia mampu membuat tiga gol. Di menit ke-40, Witan Sulaeman mencetak gol lewat tendangan plesing yang membuat kiper Brunei tak berkutik. Semenit kemudian, giliran Rafli yang mencetak gol keduanya lewat sundulan. Pada masa injury time, Rafli membuat hat-trick untuk membuat Indonesia unggul 6-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Apalagi, dengan masuknya Saddil Ramdani yang menggantika Feby Eka, serangan Indonesia kian bervariasi. Saddil pun tercatat memberikan dua umpan berbahaya setelah masuk, namun gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Rafli.

Indonesia baru bisa menambah gol di menit ke-66. Kali ini gol dipersembahkan oleh Witan Sulaeman lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Saddil Ramdani dari sepak pojok. Indonesia pun unggul 7-0.

Skor kembali berubah di menit ke-68. Pemain yang baru masuk Hanis Saghara berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Egy Maualana. Sepakan keras Hanis gagal diantisipasi kiper Brunei.

Skor 8-0 untuk Indonesia itu bertahan hingga laga usai. Kemenangan telak itu membuat Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18. Hanya belum diketahui sebagai juara grup atau runner up karena masih menunggu hasil Myanmar vs Vietnam.

Susunan pemain:

Aqil Savik, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Luthfi Kamal, Asnawi Mangkualam, Feby Eka Putra, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, M. Rafli Mursalim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya