SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 menyajikan duel Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi tantangan Vietnam dalam lanjutan pertandingan grup B Piala AFF U-18. Di babak pertama, Indonesia tertinggal dua gol dari Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017) sore WIB, Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan. Hingga 10 menit pertama, mereka berhasil mengurung pertahanan Vietnam. Meski belum bisa menghasilkan peluang yang mematikan.

Vietnam sediri bukan tanpa peluang. Mereka sesekali mengancam lewat crossing maupun tendangan jarak jauh. Termasuk sepakan daru luar kotak penalti kapten mereka yang masih melenceng. Tak lama kemudian Indonesia membalas lewat tendangan Egy Maulana yang masih bisa ditangkap.

Menit ke-31, Indonesia mengancam lewat tendangan bebas Saddil Ramdani, namun bola masih membentur pagar betis. Empat menit kemudian giliran Vietnam yang mengancam lewat tendangan bebas. Beruntung kiper Muhammad Riyandi masih sigap menepis bola.

Pada menit ke-41, Indonesia justru kecolongan. Berawal dari sepakan pojok, terjadi kemelut di kotak penalti Indonesia. L. V. Nam kemudian mampu memanfaatkan peluang dan melakukan tendangan keras untuk menjadi gol. Indonesia tertinggal 0-1.

Bahkan tiga menit kemudian, Le Van Nam mampu membuat gol keduanya dan menggandakan keunggulan Vietnam. Dia melakukan sundulan yang gagal dijangkau kiper pengganti Indonesia, Aqil. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Vietnam tak berubah.

Susunan pemain Indonesia

Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Firza Andika, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, Hanis Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya