SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CHONBURI – Timnas Indonesia U-15 kembali meraih kemenangan di ajang Piala AFF U-15. Kali ini, mereka sukses melumat Singapura dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan matchday kedua Grup A.

Dikutip dari detik.com, Indonesia langsung mengancam sejak awal dalam pertandingan yang dilangsungkan di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Senin (29/7/2019). Alexandro Felix Kamuru melepas tembakan dari tendangan bebas pada menit ke-10, namun bola liar dari eksekusi itu gagal dimanfaatkan rekannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang bagus didapatkan Wahyu Agong di menit ke-13 saat menerima umpan cut-back dari Faizal Shaifullah di sisi kanan. Hanya saja bola tembakan kerasnya masih menerpa tiang gawang sebelah kanan.

Indonesia kemudian sukses memecah kebuntuan pada menit ke-19. Alfin Farhan mengirim umpan silang ke depan gawang Singapura. Marselino Ferdinan, yang berdiri bebas berhasil menanduk bola ke gawang Veer Karan. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia mendapat peluang dari skema sepak pojok. Kadek Arel Priyatna berhasil menyambar bola dengan sundulan, namun masih bisa ditangkap oleh kiper. Singapura mencoba membalas di menit ke-50. Mereka menciptakan ancaman saat bola tendangan bebas dari Amir Syafiz melebar di sisi kanan gawang.

Indonesia kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-71. Berawal dari kemelut di kotak penalti Singapura, Wahyu Agong Drajat Mulyono mendapat bola dan melepaskan tembakan yang menghujam gawang Veer.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-79. Muhammad Valeron melakukan penetrasi ke kotak penalti Singapura, yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Faizal. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Indonesia: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Singapura: Veer Karan, Kieran Teo, M Aqil, Dyan Choo, M Danie, Amir Syafiz, Ahmad Dzulfiqar, Erhan Henry, Irfan Iskandar, Xavier Wong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya