SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19B (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 B untuk sementara tertinggal 2-1 dari Thailand di ajang Piala AFF Prepatory yang digelar di Vietnam, Jumat (5/9/2014).

Gol Thailand diciptakan di menit 34 setelah umpan terobosan yang dilepaskan dari lini kedua tidak dapat diantisipasi pemain belakang Timnas U-19 B sehingga  penyerang Thailand langsung berhadapan dengan kiper Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas U-19 Bberhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang  diciptakan Al Qomar Tehupelasury pada menit 41 setelah sundulannya menerima umpan dari sepak pojok Djali Ibrahim.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak lama berselang, serangan balik yang diciptakan Thailand langsung berbuah hasil. Tim Negeri Gajah Putih menambah keunggulan lewat titik putih di menit 42.

Jalannya laga

Timnas Indonesia U-19 B yang melawan Thailand di Piala AFF Prepatory terus mendapat serangan di 20 menit pertama. Bahkan Thailand beberapa kali nyaris mendapat peluang untuk membuat gol.

Dalam pertandingan yang disiarkan di Kompas TV, kiper Indonesia, Dikri Yusron, melakukan penyelamatan gemilang pada menit 14 saat menepis tendangan keras pemain Thailand yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Thailand kembali membuat peluang gol lewat proses yang sama dengan menyisir sayap dan melepaskan umpan ke tengah. tapi sayang tendangan pemain Negeri Gajah Putih itu melenceng tipis dari gawang Dikri.

Indonesia sebenarnya bisa mebuat gol di menit 21 tapi sayangnya wasit menganulir gol karena dianggap pemain asuhan Rully Nere sudah dianggap dalam posisi offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya