SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia menunjukkan antusiasme luar biasa untuk mendukung Timnas. Itu terlihat dari banyaknya WNI yang menyerbu loket penjualan tiket di KBRI Kuala Lumpur.

Kamis (23/12) ini merupakan hari pertama penjualan tiket pertandingan pertama final Piala AFF. Khusus untuk fans Indonesia disediakan 15.000 lembar tiket yang dijual di KBRI Kuala Lumpur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski loket tiket baru dibuka pukul 9 pagi waktu Malaysia, sejumlah warga Indonesia sudah berdatangan sejak subuh. Pantauan detiksport, warga Indonesia yang kebanyakan dari mahasiswa dan warga biasa langsung antre berbaris ketika loket tiket dibuka tepat pukul 9.00 waktu setempat. Semakin siang, warga Indonesia semakin banyak yang datang.

“Saya sengaja pagi-pagi datang.Tadi berangkat habis subuh dari Bangi. Takut nanti kehabisan tiket. Karena antusias orang Indonesia kayaknya tinggi banget,” ujar Andita Karmelina, mahasiswi Universiti Kebangsaan Malaysia di KBRI Kuala Lumpur.

Andita mengaku membeli tiket sebanyak 180 untuk anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UKM yang telah mendaftar. “Kami mau merahkan Bukit Jalil,”cetusnya.

Ungkapan serupa dikatakan Tari, ibu rumah tangga asal Jakarta yang tinggal di Kuala Lumpur. Dia datang setelah subuh untuk membelikan tiket bagi keluarganya. “Saya harus menonton,karena inikan pertandingan final. Apalagi Indonesia ketemu Malaysia.” ungkapnya.

Penjualan tiket dilakukan langsung oleh utusan dari Football Association Malaysia (FAM). Pihak KBRI menetapkan setiap orang maksimal boleh membeli tiket 5 buah, kecuali atas nama kelompok atau organisasi dengan menyertakan daftar nama pembeli. Penjualan tiket di KBRI Kuala Lumpur dibuka hingga Minggu (26/12) tengah hari.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya