SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen Piala AFF kelompok umur, U-16, U-19 dan futsal. Ada beberapa venue yang dipertimbangkan, salah satunya di Jawa Timur.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

PSSI sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya mendapatkan kepercayaan untuk menggelar tiga even AFF yaitu U-16, U-19 dan futsal. Kesuksesan menjadi tuan rumah Piala AFF 2013 lalu menjadi salah faktor penunjukkan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Marketing PSSI Eddy Prasteya mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menggodok venue-venue yang nantinya akan dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan even tersebut.

Salah satu persyaratannya yaitu tempat tersebut memiliki dua stadion yang layak dan memenuhi standar internasional.

“Kalau melihat persyaratan itu, Jawa Timur berpeluang karena keberhasilan event kemarin, Piala AFF U-19 2013. Tapi bisa saja bukan U-19, tapi U-16,” ungkap Eddy, Rabu (22/10/2014).

Tak hanya Jawa Timur, Jawa Barat atau Jawa Tengah juga memiliki peluang yang sama, mengingat mereka mempunyai dua stadion standar internasional.

“Sekarang kami sedang mempertimbangkan pengeluarannya, karena sponsor sudah ada. Yang jelas selisihnya harus menguntungkan, karena dana ini juga untuk pembinaan ke depannya,” kata dia.

Terkait waktu penyelenggaraan, rencananya U-16, U-19 dan Futsal akan dihelat secara berurutan, U-16 pada Agustus, U-19 September lalu Futsal pada Oktober, semuanya di tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya