SOLOPOS.COM - Timna Futsal Indonesia (Bisnis.com/FFI)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas futsal Indonesia menggilas Malaysia dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Piala Futsal AFF 2022 Menghadapi

Malaysia, timnas futsal Indonesia tampil perkasa dalam lanjutan Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok, Senin (4/4/2022).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Baca Juga: Masalah Fisik Pemain Timnas U-19 Masih Jadi PR Shin Tae-yong

Timnas futsal Indonesia menang 5-1 atas Malaysia sekaligus menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Indonesia kini mengoleksi enam poin dari dua laga, sejajar dengan pemimpin klasemen sementara, Thailand. Pada laga pertama, Minggu (3/4/2022), timnas futsal Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 12-0.

Pertandingan melawan Malaysia berlangsung ketat sejak awal dengan beberapa peluang dari kedua kubu yang gagal menjadi gol. Imbang dengan skor kacamata sampai turun minum, Indonesia langsung tampil ngotot mulai paruh kedua.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

Hasilnya, belum ada satu menit laga usai jeda dimulai, pivot andalan skuad Garuda, Evan Soumilena, membuka keunggulan Indonesia melalui sepakan kaki kanan. Malaysia yang terkejut dengan gol cepat tersebut kemudian membalas pada menit ke-22 via gol Ridzwan.

Namun Indonesia tak tinggal diam. Tujuh menit setelah kebobolan, skuad asuhan pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh kembali memimpin 2-1 berkat gol Firman Adriansyah. Pada menit ke-35, Evan lagi-lagi menjebol gawang Malaysia dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal dua gol, Malaysia menerapkan taktik powerplay untuk memperkecil ketinggalan. Akan tetapi, strategi itu justru menjadi bumerang bagi tim Harimau Malaya. Dua kesalahan Malaysia dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Indonesia, Ardiansyah Nur, yang mengonversinya menjadi brace saat laga tersisa kurang dari satu menit.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs Arsenal, Formasi, Head to Head, dan Live TV

Indonesia pun memastikan kemenangan dengan skor 5-1. Hasil tersebut menjadi modal penting Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan menjelang pertandingan sengit melawan tuan rumah Thailand pada Selasa (5/4/2022).

Thailand merupakan tim yang mengantongi 15 gelar juara Piala AFF Futsal, sementara Indonesia baru sekali merasakan prestasi serupa.

Berita ini telah tayang di Binis.com dengan judul: Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia Gilas Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya