SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN – Timnas Futsal Indonesia terhenti di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Indonesia dikalahkan oleh Timnas Thailand dengan skor tipis 2-3.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Jumat (9/11/2018), Indonesia tertekan di awal babak. Bahkan saat pertandingan baru berjalan enam menit, Indonesia langsung tertinggal 0-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia baru bisa lepas dari tekanan ketika memasuki menit ke-10. Tembakan Subhan Faidasa masih bisa digagalkan kiper Thailand. Justru setelah itu, Thailand yang mampu menggandakan keunggulan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-12, Apiwat Chaemcharoen mampu mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia sendiri terus berusaha mengejar kertetinggalan dan mendapat sejumlah peluang. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 0-2 untuk Thailand tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia mampu mengejar ketertinggalan. Gol pertama dilesakkan oleh Andri Kustiawan pada menit ke-22. Gol ini kian memotivasi tim Merah-Putih untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan jelang akhir laga. Subhan Faidasa mampu membuat gol penyama untuk Indonesia melalui tendangan dari titik second penalty. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun berlanjut ke extra time.

Pada paruh pertama babak tambahan, tak ada gol yang tercipta. Hingga akhrnya, Thailand mampu mencetak gol pada menit-menit akhir babak kedua tambahan waktu. Thailand pun menang dengan skor 32-3 dan berhak melaju ke final Piala AFF Futsal 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya