SOLOPOS.COM - Piala AFF 2016 (Youtube)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan lolosnya Vietnam ke semifinal.

Solopos.com, SOLO – Timnas Vietnam memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016, setelah mengalahkan Malaysia. Sementara Myanmar mendapat tiga poin usai membekuk Kamboja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (23/11/2016) sore WIB, Vietnam menang 1-0 atas Malaysia. Satu-satunya gol Vietnam dilesakkan oleh gelandang Nguyen Trong Hong di menit ke-80.

Kemenangan itu membuat Vietnam memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2016 sekaligus memastikan lolos ke babak semifinal. Vietnam mengoleksi enam poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka juga meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Bagi Malaysia, kekalahan itu membuat mereka turun peringkat ke posisi ketiga dengan torehan tiga poin. Nilai mereka sama dengan milik Myanmar yang berada di posisi kedua.

Myanmar sendiri sukses memetik kemenangan di partai kedua. Menghadapi Kamboja, Rabu malam WIB, Myanmar menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu pula yang membuat Myanmar unggul selisih gol dari Malaysia di klasemen.

Di laga melawan Kamboja, Myanmar sebenarnya tertinggal lebih dulu. Suhana Sos mencetak gol di menit ke-14 untuk membuat Kamboja unggul. Namun tuan rumah mampu membalikkan kedudukan berkat gol-gol dari Min Tun Zaw di menit ke-36 dan ke-40, serta Aung Thu di menit ke-56.

Selanjutnya, Myanmar dan Malaysia pun akan bertarung hidup mati pada Sabtu (26/11/2016) besok. Partai ini akan menentukan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal menemani Vietnam. Sementara Vietnam akan melawan juru kunci Kamboja.

Di sisi lain, belum ada yang memastikan diri sebagai juara grup. Meski Vietnam sudah mengoleksi enam poin, namun mereka berpotensi disalip Malaysia atau Myanmar dengan mengandalkan selisih gol.

Berikut klasemen Grup B Piala AFF 2016
No Tim Main Poin
1. Vietnam 2 6
2. Myanmar 2 3
3. Malaysia 2 3
4. Kamboja 2 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya