SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan terakhir di stadion Manahan, Solo, Senin (27/9). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan.

Solopos.com, TANGERANG – Timnas Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) sebagai persiapan menjalani Piala AFF 2016. Di TC terakhir ini Indonesia akan fokus mengasah taktik dan finishing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia sendiri sudah melakukan beberapa kali pemusatan latihan. Selain itu ada pula laga uji coba internasional. Laga uji coba terakhir menyajikan kekalahan Indonesia saat melawat ke markas Vietnam.

Setelah menelan kekalahan dari Vietnam itu, pelatih Alfred Riedl pun langsung melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan. Riedl mencoret tiga pemain di TC kali ini dan akhirnya menyisakan 23 pemain. Ketiga pemain yang dicoret itu adalah Septian David, Rizky Pellu, dan Dominggus.

“Setelah pulang dari Vietnam kami melepas Septian David dan Rizky Pellu yang masuk waiting list, serta Dominggus. Dominggus harus kami coret karena indisipliner,” kata Riedl seperti dikutip dari PSSI.org, Minggu (13/11/2016).

“Hari ini kami fokus untuk mengembalikan kebugaran. Yang satu latihan bertahan secara taktikal, yang lainnya berlatih finishing,” sambungnya.

TC terakhir ini juga diwarnai dengan bergabungnya pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Belanda itu juga sebelumnya sudah diturunkan Riedl saat melawan Vietnam. “Keberadaan Stefano di sini membuat kami semua merasa gembira,” ujar Riedl.

Piala AFF 2016 sendiri akan mulai bergulir pada 19 November mendatang.  Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura. Thailand yang berpedikat sebagai juara bertahan akan jadi lawan pertama Indonesia

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia yang menjalani TC di Karawaci:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Bek: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Tengah: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya