SOLOPOS.COM - Wolfgang Pikal (PSSI)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Indonesia vs Vietnam di babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Indonesia akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2016. Tim Garuda pun tengah menyiapkan strategi yang tepat demi menghadapi salah satu unggulan di kejuaraan antarnegara ASEAN ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Vietnam sendiri lolos ke semifinal setelah menjadi juara grup B. Sementara Indonesia hanya menjadi runner up grup A. Vietnam menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan dan mendapat nilai sembilan. Sedangkan Indonesia hanya mengoleksi empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sudah barang tentu, Vietnam harus diwaspadai. Indonesia sendiri sudah dua kali berjumpa dengan Vietnam di laga uji coba sebelum Piala AFF 2016 dimulai. Saat itu, Indonesia bermain imbang 2-2 di kandang, dan kalah 2-3 saat bertandang ke Vietnam.

Melihat kondisi tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengaku jajaran pelatih mulai bersiap diri untuk menyiapkan strategi yang tepat untuk menghadapi Vietnam. Pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 pun kemudingkanan bakal berlangsung ketat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan evaluasi pada tim. Kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan Vietnam,” kata asisten pelatih yang mendampingi Riedl sejak menangani timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (29/11/2016).

Pria asal Austria itu menegaskan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan ada beberapa kelemahan timnas yang harus dibenahi. Untuk itu pada latihan di Stadion Pakasari semua semua materi akan kembali diberikan mulai dari organisasi permainan, transisi, attacking hingga skema permainan.

Seperti diketahui, Indonesia akan menggunakan Stadion Pakansari untuk menggelar laga semifinal tersebut. Para pemain pun mulai berlatih pada Selasa sore WIB, setelah sebelumnya diberi libur tiga hari. “Memang benar. Rencananya latihan di Stadion Pakansari pukul empat sore,” jelas Pikal.

Leg pertama semifinal Indonesia vs Vietnam bakal digelar pada 3 Desember 2016 mendatang. Sementara leg kedua bakal digelar di Vietnam pada 7 Desember 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya