SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (PSSI.org)

Piala AFF 2016 bakal diikuti Timnas Indonesian.

Solopos.com, TANGERANG – Timnas Indonesia terus menggeber latihan di Training Camp (TC) terakhir jelang Piala AFF 2016. Pelatih Alfred Riedl pun mengaku sudah memiliki kerangkan starting line up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di pemusatan latihna terakhir kali ini, Riedl memanggil 23 pemain. Pemain-emain tersebut pun diprediksi merupakan skuat Indonesia yang akan dibawa ke Piala AFF 2016. Terlebih, sebelum TC ini, Riedl mencoret tiga nama.

“Sampai sekarang 80-90 persen sudah ada [kerangka tim inti], tapi belum pasti karena ada pemain yang cedera. Dan kami mau timbulkan persaingan sehat di tim untuk tiap posisi, idealnya setiap pemain siap untuk turun di posisi masing-masing,” kata Riedl seperti dikutip dari PSSI.org, Selasa (15/11/2016).

“Saya merasa pemain inti dan cadangan tak ada jarak. Saya punya bek tengah yang bagus, begitu juga di posisi bek sayap. Tapi orang bebas untuk mempunyai pendapatnya sendiri,” tambahnya.

Riedl juga mengomentari kondisi terkini beberapa pemain yang cedera. “Untuk kondisi Evan dan Rachman, mereka mendapatkan suntikan lagi hari ini agar bisa cepat sembuh, kami masih melihat perkembangan mereka yang diperkirakan bisa sembuh dalam beberapa hari,” terang pelatih asal Austria itu.

Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura. Thailand yang berpedikat sebagai juara bertahan akan jadi lawan pertama Indonesia

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil TC di Karawaci:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Bek: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Tengah: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya