SOLOPOS.COM - Irfan Bachdim (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Indonesia yang tak bisa diperkuat Irfan Bachdim.

Solopos.com, TANGERANG – Kabar buruk menimpa Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2016. Striker andalan Tim Garuda, Irfan Bachdim, mengalami cedera dan tak bisa memperkuat timnas di ajang dua tahunan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bachdim tertimpa cedera saat berlatih bersama rekan-rekannya di TC terakhir di Karawaci, Tangerang. Cedera itu didapat usai Bachdim berbenturan dengan Hansamu Yama di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (15/11/2016). Benturan itu membuat Bachdim cedera parah.

“Irfan Bachdim mengalami cedera tulang fibula jadi harus absen dua bulan,” kata Riedl seperti dikutip dari Okezone.

Absennya Bachdim di Piala AFF 2016 menjadi kekurangan tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya penyerang beradarah Belanda itu diproyeksikan menjadi striker utama timnas bersama Boaz Solossa. Itu terlihat dari serangkaian uji coba yang menempatkan duet Bachdim-Boaz di starting line up.

Cederanya Bachdim ini juga menambah pusing Riedl. Pasalnya, sebelum cedera parah Bachdim, Riedl sudah dipusingkan dengan kebugaran Evan Dimas dan Abdul Rachman yang mengalami cedera ringan.

Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Turnamen ini merupakan ajang pertama Boaz Solossa dkk. usai Indonesia terbebas dari sanksi FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya