PIALA AFF 2016 : Indonesia Waspadai Kecepatan Vietnam
Timnas Indonesia melakukan latihan di stadion Manahan, Solo, Senin (5/9) malam. Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di stadion Manahan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Indonesia vs Vietnam

Solopos.com, BOGOR – Timnas Indonesia akan mendapat tantangan dari Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2016. Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, menyebut timnya harus mewaspadai kecepatan yang dimiliki para pemain Vietnam.

Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu di laga semifinal. Mereka bakal menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Setelah itu, gantian Tim Garuda yang akan bertandang ke Vietnam pada 7 Desember 2016 mendatang.

Indonesia sendiri sempat dua kali menghadapi Vietnam di laga uji cona. Hasilnya, Indonesia bermain imbang 2-2 saat di kandang, dan takluk 2-3 saat bermain di marka slawan. Bayu yang tampil dalam dua laga uji coba itu menilai kecepatan menjadi kelebihan utama dari Vietnam.

"Saya lihat mereka tim yang bagus. Salah satu kelebihannya kecepatan. Banyak pemain Vietnam punya kecepatan, secara individu juga bagus," tutur Bayu seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (30/11/2016).

Indonesia sendiri telah melakukan persiapan untuk laga tersebut. Para pemain sudah mulai berlatih di Stadion Pakansari setelah diberi libur beberapa hari pasca tampil di fase grup. Bayu menyatakan tim saat ini sedang intropeksi dari beberapa kesalahan yang sudah dilakukan.

Dia juga menyebut para pemain pun sudah harus sadar dengan performanya. Kendati, dia juag mengakui Alfred Riedl yang lebih tahu soal performa tim maupun individu. "Instropeksi diri dari pertandingan ke pertandingan lain. Saya mencoba memperbaiki penampilan, kalau secara tim, saya pikir pelatih lebih tahu tentang hal itu," tutur Bayu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom