SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia melakukan latihan di stadion Manahan, Solo, Senin (5/9) malam. Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di stadion Manahan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 akan menyajikan Indonesia vs Singapura.

Solopos.com, MANILA – Indonesia bakal menghadapi laga hidup dan mati melawan Singapura di Piala AFF 2016. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, telah menyiapkan strategi khusus serta mengindikasikan adanya rotasi pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam dua laga yang sudah dilakoni di Piala AFF 2016, Indonesia hanya melakukan satu pergantian dalam starting line up. Pergantian itu adalah mengandalkan Evan Dimas saat melawan Filipina, menggantikan Bayu Pradana yang diandalkan kontra Thailand.

Kini, Indonesia tengah dicemaskan dengan kondisi sejumlah pilar. Saat melawan Filipina, Evan Dimas dan Andik Vermansyah harus diganti karena memiliki masalah. Gelandang Indonesia lainnya, Stefano Lilipaly juga mengalami masalah pada kebugaran karena bermain terus di dua laga.

Rield yang memimpin anak asuhnya berlatih di Rizal Memorial Stadium, mengaku bakal memaksimalkan skuat yang ada. Dia mengindikasikan bakal melakukan sejumlah rotasi dan tak akan memaksakan pemain yang cedera.

“Latihan di Rizal Memorial Stadium siang ini jelang menghadapi Singapura. Kami mencoba melakukan rotasi dan kami memiliki pemain cadangan yang bagus. Para pemain starter semalam melakukan adaptasi lapangan dan latihan operan, sementara pemain cadangan berlatih taktik penetrasi ke pertahanan Singapura,” ujar Riedl seperti dikutip dari Okezone, Kamis (24/11/2016).

Riedl menambahkan pihaknya telah melakukan sejumlah strategi demi mendobrak pertahanan Singapura yang diketahui memiliki gaya permainan bertahan. “Singapura bermain dengan cara yang sangat berbeda dengan tim lain, banyak menumpuk di belakang dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik,” tuntas pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan di laga ini untuk lolos ke babak semifinal. Tak hanya itu, Indonesia juga harus berharap Filipina dikalahkan Thailand di laga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya