SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 menyajikan pertandingan Indonesia vs Filipina.

Solopos.com, MANILA – Indonesia harus menghadapi tantangan Filipina dalam lanjutan matchday kedua fase grup Piala AFF 2016. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Philippines Sport Stadium, Selasa (22/11/2016) malam WIB, Indonesia memeragakan strategi menyerang sejak awal. Peluang sudah didapat di menit keempat lewat tendangan jarak jauh Andik Vermansyah yang masih bisa ditangkap Roland Muller.

Di menit ketujuh, Indonesia berhasil mencetak gol. berawal dari tendangan bebas Stefano Lilipaly, bola kemudian diarahkan ke kotak penalti dan disambut Fachrudin dengan sundulan. Bola lantas meluncur ke gawang dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Filipina kemudian membalas di menit ke-10. Sebuah tendangan keras dari Martin Steuble masih bisa ditangkap Kurnia Mega. Tak lama berselang giliran tendangan Manuel Ott yang ditepis Mega.

Filipina kembali mendapat peluang di menit ke-21. Berawal dari salah umpan Lilipaly, bola kemudian dikuasai Manuel Ott dan melepaskan tembakan keras yang melambung. Dua menit giliran Indonesia mengancam lewat Andik yang masih bisa digagalkan bek Filipina.

Filipina akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-31. Dalam situasi tendangan bebas, Schrock mengarahkan bola ke kotak penalti. Bola kemudian disontek Misagh Bahadoran yang kemudian berbuah gol. Skor menjadi 1-1.

Di 15 menit terakhir babak pertama, banyak peluang terjadi untuk kedua tim. Bahkan beberapa di antaranya merupakan peluang emas. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol lagi. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Susunan pemain

Indonesia: Kurnia Mega, Abduh Lestaluhu, Fachruddin, Yanto Basna, Benny Wahyudi, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Rizky Pora, Andik Vermansyah, Boaz Solossa, Lerby Eliandry

Filipina: Rolland Muller, Amani Aguinaldo, Manuel Ott, Stephen Schrock, Martin Steuble, Jeffrey Christiaens, Hikaru Minegishi, Kevin Langbehn, Mike Ott, Misagh Bahadoran, Phil Younghasband

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya