SOLOPOS.COM - Foto: Dokumentasi

Foto: Dokumentasi

SEMARANG–Demam Piala AFF 2012 terjadi hampir di semua wilayah Indonesia. Termasuk demam Timnas Indonesia. Kostum Tim Nasional Indonesia laris-manis di Semarang, menjelang laga Indonesia melawan Malaysia pada Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2012 di Malaysia. Rancangan kostumnya baru, harapannya juga dibikin baru lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diungkapkan Rustadi, pedagang kostum sepakbola di Semarang, Jumat, masyarakat sudah banyak yang mencari kostum timnas sejak Indonesia menang dari Singapura pada pertandingan yang digelar 28 November lalu.

Seperti diketahui, Indonesia menang 1-0 atas Singapura pada salah satu laga Piala AFF 2012 berkat gol Andik Vermansyah yang membobol gawang tim Negeri Singa, dan Sabtu (1/12/2012) mendatang Indonesia bertemu Malaysia.

Kemenangan Indonesia atas Singapura itu merupakan kerinduan yang sudah sekian lama. Singapura juga tim kuat di Asia Tenggara.

Menurut Rustadi, peningkatan pembelian kostum timnas saat ini mengalami peningkatan hingga 100%, sebab biasanya hanya laku 4-5 kostum/hari, tetapi belakangan ini bisa terjual lebih dari 10 kostum/hari.

Ia mengaku harga kostum timnas juga sudah dinaikkan dari harga normal, tetapi pembeli justru tidak berkurang malah semakin banyak yang mencari kostum timnas, baik seragam timnas model lama maupun yang baru.

“Ya naiknya memang tidak banyak. Kostum timnas model terbaru sekarang ini saya jual dengan harga Rp45.000-50.000 per kostum. Itu kualitas yang biasa. Kalau kualitas bagus harganya bisa sampai Rp150.000/kostum,” katanya.

Permintaan kostum timnas, kata dia, diperkirakan akan terus mengalami kenaikan jika Indonesia menang dari Malaysia dan lolos ke semi final Piala AFF 2012 sebagai dukungan masyarakat kepada timnas yang berlaga.

“Kenaikan permintaan kostum timnas ini sebagai bentuk dukungan terhadap Indonesia yang akan bertanding melawan Malaysia besok (1/12). Mereka biasanya mengenakan kostum ini saat acara nonton bareng,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro Semarang yang sudah cukup lama menjalankan bisnis online itu berharap Indonesia bisa menang atau setidaknya seri melawan tim Negeri Jiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya