SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokumentasi

BANGKOK—Thailand sukses melewati hadangan juara bertahan Malaysia di semifinal Piala AFF 2012. Di leg kedua, mereka memetik kemenangan dengan skor 2-0. Singapura akan jadi lawan mereka di final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan di Supachalasai Stadium, Kamis (13/12/2012) malam WIB, Malaysia harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-44. Fadhli Shas harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Thailand sukses memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Pada menit ke-60, tim asuhan Winfried Schaefer ini mencetak gol pertamanya.

Memanfaatkan kesalahan Mohd Amar Rohidan, Teerasil Dangda menembus benteng pertahanan Malaysia dan langsung berhadapan dengan kiper Mohd Farizal Marlias. Dengan dingin, top skorer sementara Piala AFF 2012 ini mengirim bola ke dalam gawang di luar jangkauan si kiper.

Cuma berselang lima menit, tim tuan rumah menggandakan keunggulannya. Berawal dari tendangan bebas Jakkraphan Pornsai yang diblok Farizal, Theeraton Bunmathan menyambar bola rebound dengan tembakan kaki kiri mematikan.

Di sisa waktu, Thailand sebenarnya punya banyak peluang untuk menambah gol. Tapi, penampilan apik Farizal membuat mereka harus puas dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini meloloskan Thailand ke final dengan skor agregat 3-1 setelah leg pertama berakhir seri 1-1. Mereka akan bertemu Singapura di partai puncak, 19 dan 22 Desember mendatang.

Susunan Pemain

Thailand: Kawin, Theerathon (Apipoo 79′), Chonlathit, Panupong, Piyaphon, Anucha, Adul, Datsakorn, Pichitphong (Arthit 46′), Jakkraphan (Sompong 70′), Teerasil

Malaysia: Farizal, Aidil, Mahali, Fadhli, Bunyamin, Safiq, Baddrol (Safee 73′), Amar, S.Kunalan (Muhymeen 53′), Azamuddin, Norshahrul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya