SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Filipina, Angel Guirado (berkostum putih), mencoba melewati adangan para pemain Myanmar pada laga penyisihan Grup A di Stadion Supachalasai, Jumat (1/12/2012). JIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

BANGKOK—Filipina memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala AFF 2012 setelah pada laga terakhir babak penyisihan Grup A menghentikan perlawanan Myanmar dengan skor 2-0 di Stadion Supachalasai, Jumat (30/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkat kemenangan ini, Filipina menempati urutan kedua Grup A dengan torehan enam poin hasil dari sekali kalah dan dua kali kemenangan. Filipina berhak mewakili Grup A menemani juara grup Thailand yang mengemas nilai sembilan hasil dari tiga kali kemenangan.

Dua gol kemenangan Filipina dicetak oleh Philip Younghusban dan Angel Guirado. Younghusband membuka kerang gol Filipina di menit ke-46, sementara Guirado memastikan kemenangan timnya di penghujung babak kedua.

Kemenangan atas Myanmar ini merupakan yang pertama dicapai Filipina sepanjang penampilannya di turnamen AFF. Pelatih Filipina, Michael Weiss, mengaku bangga dengan penampilan timnya.

“Saya sangat, sangat bahagia,” ujar Weiss dilansir affsuzukicup.com, Jumat.

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang telah menunjukkan kedisiplinan tingkat tinggi dan komunikasi yang bagus,” imbuhnya.

Weiss juga mengatakan bahwa perannya dalam laga ini hanyalah sebagai penunjang. Kemenangan benar-benar dicapai atas kerja keras seluruh pemainnya.

“Tim benar-benar menunjukkan semangat orang Filipina yang hebat. Kami benar-benar menatap semifinal dari sebuah tim yang ketat,” imbuhnya.

Weiss menambahkan, pemain bintang dalam laga ini layak diberikan kepada Philip Younghusband yang telah menunjukkan penampilan mengkilap sepanjang laga. “Dia bermain cemerlang,” imbuh Weiss.

Ini merupakan kali kedua Filipina lolos dari fase grup di AFF, setelah pada edisi sebelumnya dua tahun lalu, The Azkals juga meraih tiket semifinal. Di babak empat besar nanti, Filipina akan menghadapi juara Grup B yang baru ditentukan pada laga Sabtu (1/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya