SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Thailand saat merayakan gol penyama kedudukan ke gawang Singapura pada final leg pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (19/12/2012) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SINGAPURA—Pelatih Thailand, Winfried Schaefer, mengaku peluang timnya merengkuh trofi AFF 2012 belum tertutup. Pria berkebangsaan Jerman ini optimistis timnya mampu mengejar ketertinggalan untuk mengembalikan keadaan atas Singapura.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Thailand di luar dugaan kalah dengan selisih gol cukup lebar 1-3 dari Singapura pada final AFF leg pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (19/12/2012) petang WIB.

Gol-gol kemenangan Singapura diciptakan melalui tendangan penalti Fahrudin Mustafic di menit kesembilan, sepakan keras Khairul Amri di menit ke-61 dan tandukan Baihakki Khaizan di menit ke-90. Sementara, gol penggembira Thailand diukir Adul Lahso di menit ke-59.

Hasil ini membuat langkah Thailand mengukir sejarah baru sebagai peraih trofi AFF terbanyak, cukup berat. Thailand harus mampu meraih kemenangan telak pada final leg kedua di Stadion Supachalasai, Bangkok, Sabtu (22/12/2012). The War Elephants, minimal harus mengantongi keunggulan dua kosong tanpa balas atau menang dengan selisih lebih dari tiga gol.

Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah. Terlebih lawan yang mereka hadapi adalah Singapura, tim yang memiliki lini pertahanan yang solid.

Meski demikian, pelatih Thailand tetap optimistis. Pemain Borussia Moenchenglandbach di era 80-an ini yakin timnya mampu memaksimalkan peluang yang ada, apalagi tampil di depan pendukungnya.

“Saya masih memiliki kepercayaan pada skuatku. Saya kenal timku, Saya yakin akan memenangkan laga ini pada pertemuan selanjutnya,” ujar Schaefer dilansir Reuters, Rabu.

Memang Schaefer patut optimistis. Melihat penampilan Thailand bukannya tak mungkin mereka mampu mengejar ketertinggalan. Thailand banyak menciptakan ancaman ke gawang Thailand. Sayang, Singapura lebih apik dalam memaksimalkan peluang sekecil apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya