SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wahyu Tri Nugroho menjadi tumpuan terakhir timnas di bawah mistar gawang pada penyisihan Grup B Piala AFF pasca-dikartu merahnya Endra Prasetya. dok JIBI/SOLOPOS

KUALA LUMPUR –Diusirnya Endra Prasetya saat laga pembuka melawan Laos, membuat Indonesia mengalami krisis di sektor penjaga gawang. Indonesia kini tinggal meletakkan harapannya pada sosok Wahyu Tri Nugroho [WTN] di bawah mistar gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Endra mendapat hadiah kartu merah setelah melakukan pelanggaran di menit ke-30 dalam laga melawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012). Hukuman ini membuat tak bisa memperkuat skuat Garuda, julukan Indonesia, dalam dua laga berikutnya.
Dengan kata lain, Indonesia hanya mengandalkan satu kiper, yakni WTN, hingga akhir fase grup. Kiper Persebaya ini baru bisa dimainkan apabila Indonesia mampu lolos ke fase empat besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari kuota 22 pemain yang dibawa ke ajang dua tahunan ini, Indonesia memang hanya membawa dua penjaga gawang, Endra dan WTN. Dengan demikian, Indonesia tentunya sangat berharap kiper yang mengawali kariernya bersama Persis Solo ini tak mengalami cedera dalam dua laga selanjutnya. Selain itu, WTN juga pantang menerima kartu merah seperti yang dialami Endra karena tak ada stok lain yang akan menggantikannya.

Mengenai hal ini, pelatih Nil Maizar akan menanyakan kepada AFF. Ia ingin meminta dispensasi untuk mengganti pemain lain dengan sosok kiper baru.

Namun, seandainya ini tak berhasil, Nil mengaku akan menyiapkan seorang pemain non-kiper untuk berjaga-jaga hingga menyelesaikan fase grup. Pada babak grup ini, Indonesia masih harus menjalani laga kontra Singapura (28 November 2012) dan juara bertahan sekaligus tuan rumah, Malaysia (1 Desember).

“Kami memiliki masalah soal kiper. Seperti yang kalian ketahui, ada satu kiper kami yang tidak bisa pergi karena tidak diizinkan klubnya,” ujar Nil dilansir Detiksport, Minggu.

“Saya belum tahu apakah kami akan banding (kartu merah Endra). Nanti malam akan saya rapatkan dengan manajer.” imbuhnya.

Dalam laga pembuka itu, Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Laos.
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya