SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

BANGKOK—Thailand untuk sementara unggul atas Singapura 1-0 pada babak pertama final leg kedua Piala AFF 2012. Gol semata wayang Thailand diukir melalui tandukan Kirati Keawsombut di menit ke-45.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Bermain dengan dukungan penuh suporternya di Stadion Suphachalasai, Bangkok, Sabtu (22/12/2012), Thailand langsung menerapkan determinasi tinggi. Skuat Gajah Perang memang membidik gol cepat untuk mengejar defisit dua gol, akibat kekalahan 1-3 di final leg pertama, tiga hari lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Thailand, Winfried Schaefer, pada laga ini benar-benar menerapkan formasi baru. Pelatih asal Jerman itu memasang duet Kirati dan Teerasil Dangda yang sebelumnya belum pernah diterapkan.

Langkah ini terbukti cukup efektif. Sayang, meski banyak melakukan tekanan, serangan Thailand mudah dibaca barisan pertahanan Singapura. The Lions tampil seperti laga sebelumnya, yakni dengan disiplin tinggi.

Hingga menjelang bubaran, Thailand masih belum mampu mencetak gol. Mereka terlihat cukup frustasi. Untung di menit ke-45, Thailand mendapat sepak pojok.

Theerathon Bunmathan yang dipercaya mengambil sepakan penjuru melakukan tugasnya dengan baik. Ia mengirim bola langsung ke depan gawang hingga mampu dimaksimalkan Kirati untuk mencetak gol.

Dengan keunggulan satu gol ini, Thailand tinggal butuh tambahan satu gol lagi untuk membalikkan keadaan. Jika hal itu terwujudkan, maka Thailand menjadi pemegang trofi terbanyak AFF.

Susunan pemain

Thailand: Kawin Thamsatchanan (GK), Panupong Wongsa ©, Theerathon Bunmathan, Chonlatit Jantakam, Datsakorn Thonglao, Adul Lahsoh, Jakkapan Pornsai, Phichitphong Choeichiu, Piyaphon Bantao, Kirati Keawsombut, Teerasil Dangda.

Singapura: Izwan Mahbud (GK); Daniel Bennett, Safuwan, Shaiful Esah, Isa Halim, Baihakki Khaizan, Shahdan Sulaiman, Mustafic Fachrudin, Shahril Ishak ©, Khairul Amri, Alexander Duric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya