SOLOPOS.COM - Semen Padang (goal.com)

Semen Padang (goal.com)

HONG KONG – Semen Padang (SP) menargetkan bisa mencuri poin saat berhadapan dengan klub asal Hong Kong Kitchee FC dalam lanjutan kompetisi Piala AFC di Mongkok Stadium, Hong Kong, Selasa (2/4/2013).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kita akui, Kitchee merupakan salah satu tim kuat di turnamen ini, mereka mempunyai skuad yang bagus, dan diisi pemain yang punya skill tinggi, kita hanya menargetkan meraih hasil imbang saat berhadapan dengan klub itu,” kata pelatih tim SP Jafri Sastra, Senin.

Dikatakannya, melawan klub sekelas Kitchee yang sebelumnya merupakan salah satu tim unggulan di piala AFC merupakan pertandingan yang cukup berat, apalagi SP bertanding dihadapan pendukung fanatik asal Hong Kong tersebut. Hal tersebut katanya, akan mempengaruhi kondisi psikologis pemainnya dan akan mempengaruhi jalannya pentandingan.

Namun Jafri mengatakan, menghadapi Kitchee FC timnya sudah melakukan berbagai persiapan termasuk mempelajari cara bermain klub itu melalui rekaman video dan melihat pemain-pemain yang menjadi andalan klub itu dalam setiap pertandingan. “Dari hasil rekaman pertandingan, kita akui mereka sangat bagus dalam mangatur pola permainan dan bermain secara tim dalam membongkar pertahanan lawan,” katanya.

Untuk itu, katanya, dari hasil rekaman pertandingan itu, ia sudah menerapkan beberapa taktik untuk mengantisipasi strategi Kitchee dalam membongkar pertahanan timnya. “Kita akan tetap melakukan strategi menyerang, dan mengandalkan permainan cepat serta memanfaatkan beberapa peluang dalam serangan balik,” katanya.

Ia mengatakan, peluang untuk mencuri poin di kandang Kitchee cukup besar mengingat dalam pertandingan itu tim yang berjuluk “Kabau Sirah” tersebut kembali diperkuat tiga pemain asingnya, yang selama ini selalu menjadi andalan tim dalam setiap pertandingan.

Jafri menyebutkan tiga pemain asing yang dipastikan turun dalam pertandingan itu yakni Esteban Vizcarra Yu Hyun Ko dan pemain depan kewarganegaraan Liberia Edward Wilson Junior. “Sebelumnya tiga pemain itu tidak bisa memperkuat SP saat berhadapan dengan Churchill Brothers karena bermasalah dengan visa, namun semuanya sudah kelar dan siap diturunkan lawan Kitchee,” katanya.

Kitchee FC saat ini merupakan penghuni puncak klasemen Grup E dengan poin torehan enam poin, hasil dua kemenangan saat berhadapan dengan Churchill Brothers dan Singapura Warriors. Sementara itu, Semen Padang berada pada posisi dua klasemen dengan torehan empat poin hasil satu menang lawan Singapore Warriors dan sekali imbang lawan Churchill Brothers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya