SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, YANGON – Persija Jakarta sukses memetik kemenangan pada laga kedua fase grup Piala AFC 2019. Menghadapi klub Myanmar, Shan United, di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Selasa (12/3/2010) sore WIB, Persija menang dengan skor 3-1.

Dikutip dari Suara.com, Persija justru kebobolan lebih dulu. Penggawa Shan asal Jepang, Reo Nakamura, sukses membobol gawang Macan Kemayoran pada menit ke-14. Tertinggal satu gol membuat Persija kian meningkatkan intensitas serangan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan, termasuk dari Matos. Pada menit 42, Matos mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Persija nyaris menyamakan kedudukan, andai bola tendangan Matos tidak membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Shan bertahan hingga jeda turun minum.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua, Persija langsung tancap gas. Peluang coba diciptakan oleh Dany pada menit ke-49, namun crossing-nya tak mampu dimanfaatkan Ramdani Lestaluhu ataupun Riko.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Matos menuntaskan peluang emas dari sebuah umpan terobosan. Skor menjadi imbang 1-1!

Persija kemudian bisa berbalik di menit ke-77. Paulle mencetak gol untuk membawa Persija unggul 2-1 setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Shan. Lima menit jelang waktu normal usai, Persija kembali menambah gol, lagi-lagi lewat Matos. Skor pun jadi 3-1 untuk keunggulan Persija, yang berakhir hingga laga rampung.

Susunan Pemain

Shan United: Latt; Zaw, Ye, Aung, Htan; Nakamura, Wai; Yan, Zin, Conceicao; Calijuri.

Persija Jakarta: Shahar; Ismed, Paulle, Maman, Dany; Rohit; Hery Susanto/Fitra Ridwan, Lestaluhu/Sandi, Matos, Riko; Escobar/Bambang Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya