SOLOPOS.COM - Pemain Persija, Jaimerson Da Silva Xavier (tengah), meluapkan kegembiraan bersama timnya seusai berhasil mencetak gol ke gawang PSMS dalam babak semifinal leg ke-1 Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Piala AFC 2018 diikuti oleh Persija Jakarta.

Solopos.com, HANOI – Persija Jakarta gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas tim Vietnam, Song Lam Nghe An, dalam lanjutan fase grup H Piala AFC 2018 di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018). Padahal, tuan rumah bermain dengan 10 pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Persija diimbangi Song Lam dengan skor 0-0. Persija ini tampil menggebrak sejak awal. Pada menit kedelapan, mereka mengancam lewat sepakan jarak jauh Addison Alves, namun terlampau pelan dan dapat ditangkap oleh kiper tuan rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Memasuki pertengahan babak pertama, giliran Song Lam yang mengancam. Tendangan salah satu pemainnya masih mudah diamankan oleh Andritany Ardhiyasa. Di menit ke-27, Song Lam mendapat tendangan bebas tidak langsung yang hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalti Persija. Sepakan salah satu pemain wakil Vietnam ini masih membentur pemain Persija.

Di menit ke-40, Persija kembali mengancam lewat peluang emas yang didapat Addison. Pemain asal Brasil itu tinggal berhadapa satu lawan satu dengan kiper lawan di menit ke-40. Tapi, langkah penyerang asal Brasil tersebut sedikit terlambat untuk menyambar bola. Hingga babak pertama selesai, kedua kesebelasan belum mampu untuk membuka keunggulan.

Tuan rumah lantas menggebrak di paruh kedua. Pada menit ke-52, mereka memiliki peluang emas. Tapi sayang, tendangan melengkung salah satu pemainnya masih tipis di atas mistar gawang Persija.

Dalam kurun waktu semenit, Song Lam mendapatkan kesempatan untuk merobek gawang Andritany. Namun apa daya, dua peluang tersebut tidak dapat berbuah gol, dengan satu kans di antaranya berhasil dipatahkan oleh Andritany.

Persija mendapat keuntungan setelah Song Lam bermain dengan sepuluh orang. Ho Sy Sam diganjar kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-61 setelah melanggar Riko Simanjuntak. Meski begitu, Persija tidak kunjung membuka keran gol. Hingga 90 menit selesai, skor 0-0 tidak berubah untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil ini, Song Lam masih memimpin klasemen Grup H dengan tujuh poin. Adapun Persija, naik satu peringkat ke posisi kedua menggeser Johor Darul Ta’zim (JDT) lewat torehan empat poin.

Susunan Pemain Song Lam Nghe An Vs Persija

Song Lam Nghe An: Tran Van Tien; Nguyen Sy Nam, Hoang Van Khanh, Ngo Xuan Toan, Que Ngoc Hai; Phan Van Duc, Ho Sy Sam, Ho Khac, Ngoc, Pham Xuan, Manh, Ho Tuan Tai; Michael Olaha.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Addison Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya