SOLOPOS.COM - Persija Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Piala AFC 2018 diwarnai dengan kemenangan Persija Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan saat menjamu wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), dalam lanjutan Piala AFC 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menyanjung anak asuhnya yang berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan si Stadion Gelora Utama BUng Karno, Rabu (14/3/2018) malam WIB, Persija menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol itu dibuat Addison Alves di masa injury time babak kedua. Macan Kemayoran memang dibuat kesulitan karena sang tamu lebih banyak bertahan.

“Saya sudah bilang sama semua pemain sebelum laga, lawan punya organisasi bertahan yang bagus. Saya sering bicara itu. Karenanya, saya minta tetap konsentrasi dan menyerang sampai menit-menit terakhir. Ini bagus sekali,” kata Teco. seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

Di laga ini, Persija menurunkan kekuatan penuh sejak awal. Marko Simic yang mencetak hattrick saat melawan Tampines kembali diturunkan sejak awal. Begitu juga dengan tandem Simic, yakni Riko Simanjuntak.

Saat terus menemui kebuntuan, Teco mencoba memasukkan Addison Alves di menit ke-58 untuk menggantikan Rohit Chand. Fitra Ridwan dan Bambang Pamungkas juga masuk di menit ke-77 menggantikan Ramdani Lestaluhu dan Rudi Widodo.

Strategi Teco berjalan dengan baik. Saat laga memasuki masa injury time babak kedua, Addison mencetak gol setelah sukses memanfaatkan umpan panjang dari lini belakang Persija. Tiga poin pun sukses dikantongi tuan rumah.

“Lawan hanya mengincar satu poin untuk dibawa ke Vietnam. Setiap kiper mereka pegang bola, ia terjatuh dan permainan pun terhenti. Kami seharusnya mencetak tiga gol, tapi dua dianulir wasit,” terang Teco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya